Terbukti Lakukan Kejahatan Perang, Presiden Kosovo Mengundurkan Diri

Kamis, 05 November 2020 - 20:57 WIB
loading...
Terbukti Lakukan Kejahatan Perang, Presiden Kosovo Mengundurkan Diri
Presiden Kosovo, Hashim Thaci mengundurkan diri, setelah dia mengetahui bahwa pengadilan kejahatan perang Kosovo telah mengkonfirmasi dakwaan terhadap dirinya atas kejahatan perang. Foto/REUTERS
A A A
PRISTINA - Presiden Kosovo, Hashim Thaci dilaporkan mengundurkan diri. Langkah ini diambil Tachi setelah dia mengetahui bahwa pengadilan kejahatan perang Kosovo telah mengkonfirmasi dakwaan terhadap dirinya atas kejahatan perang.

"Saya mengundurkan diri hari ini dari posisi presiden," kata Thaci saat melakukan konferensi pers di Ibu Kota Kosovo, Pristina, seperti dilansir Reuters pada Kamis (11/5/2020).

Tachi mengatakan bahwa sumbernya telah memberitahunya bahwa hakim di Majelis Spesialis Kosovo di Den Haag telah mengkonfirmasi dakwaan terhadap dirinya. ( )

Majelis Spesialis didirikan di Den Haag pada tahun 2015 untuk menangani kasus dugaan kejahatan oleh gerilyawan KLA selama perang yang menyebabkan kemerdekaan Kosovo dari Serbia satu dekade kemudian. Pengadilan diatur oleh hukum Kosovo tetapi dikelola oleh hakim dan jaksa internasional.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)