Bom mobil hantam konvoi militer di Pakistan, 14 tewas

Minggu, 30 Juni 2013 - 22:40 WIB
Bom mobil hantam konvoi  militer di Pakistan, 14 tewas
Bom mobil hantam konvoi militer di Pakistan, 14 tewas
A A A
Sindonews.com – Sedikitnya 14 orang, termasuk tiga anak-anak tewas dan 25 lainnya terluka ketika sebuah bom mobil menghantam sebuah konvoi pasukan keamanan di barat laut Kota Peshawar, Pakistan, Minggu (30/6/2013) sore.

Javed Marwat, Wakil Komisaris Kota Peshawar mengatakan, bahwa tiga kendaraan Frontier Constabulary (FC), kekuatan paramiliter di Pakistan, sedang dalam perjalanan dari kota Kohat ke Peshawar, ketika sebuah bom mobil menghantam mereka di wilayah Badaber, Peshawar.

“Sebagian besar korban yang terluka dan terbunuh adalah warga sipil. Bom menghantam konvoi itu ketika melintas di daerah pasar, di mana sejumlah besar perempuan dan anak-anak sibuk dalam aktivtas berbelanja,” jelas Marwat, seperti dikutip dari Xinhua.

Shafi Ullah, Pengawas Senior Polisi (SSP) di Peshawar mengatakan, bahwa mobil yang sarat dengan bahan peledak menghantam konvoi itu. “Mobil itu bermuatan sekitar 40 sampai 50 kg bahan peledak dan diledakkan oleh alat pengontrol jarak jauh,” jelasnya.

“Sepuluh toko terdekat dengan konvoi kendaraan itu ikut hancur,” lanjutnya. Menurut sumber medis, orang-orang yang terluka dibawa ke Rumah Sakit Lady Reading, di mana beberapa dari mereka dilaporkan berada dalam kondisi kritis.

Hingga kini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Badaber adalah salah satu daerah yang sangat bergolak di pinggiran kota Peshawar. Marwat mengatakan, bahwa aparat telah mengerahkan lebih banyak pasukan di pinggiran Kota Peshawar, termasuk Badaber untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di kemudian hari.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6331 seconds (0.1#10.140)