Selandia Baru & Korsel gelar latihan militer gabungan

Kamis, 27 Juni 2013 - 20:45 WIB
Selandia Baru & Korsel gelar latihan militer gabungan
Selandia Baru & Korsel gelar latihan militer gabungan
A A A
Sindonews.com - Angkatan Udara (AU) Selandia Baru memulai latihan perburuan kapal selam internasional dengan pasukan Korea Selatan (Korse) di Laut Jepang. Demikian diumumkan Pasukan Pertahanan Selandia Baru (NZDF), Kamis (27/6/2013).

Pesawat P-3K2 dari skuadron 5 pasukan FNZAF pekan lalu tiba di Pohang untuk melakukan latihan Rokkiwi, latihan perang anti kapal selam yang rutin digelar oleh pemerintah Korsel setiap dua tahun sekali. AU Selandia Baru, Korsel dan AL AS P-3Cs dari Armada ke-7 yang berbasis di Jepang sejauh ini telah melakukan kerjasama tingkat taktis dan koordinasi.

Aaron Benton, Komandan Selandia Baru mengatakan, untuk pertama kalinya RNZAF menyertakan pesawat P-3K2. "Pesawat itu dilibatkan karena AL Korsel memiliki kapan selam dan ini adalah sebuah kesempatan fantasis untuk menguji kemampuan perang perang anti kapal selama kami." ungkap Benton.

Benton menambahkan, dalam kesempatan, ini Korsel juga melakukan pengembangan kemampuan armada P-3nya sehingga Selandia Baru mampu menciptakan sinergi dan saling mempelajari efektifitas sarana masing-masing.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9592 seconds (0.1#10.140)