4 orang ditangkap terkait pembunuhan agen DEA di Kolombia

Rabu, 26 Juni 2013 - 11:04 WIB
4 orang ditangkap terkait pembunuhan agen DEA di Kolombia
4 orang ditangkap terkait pembunuhan agen DEA di Kolombia
A A A
Sindonews.com- Kepolisian Nasional Kolombia membenarkan penangkapan empat tersangka terkait pembunuhan agen Drug Enforcement Agency (DEA) AS, James Terry Watson Kamis lalu di Bogota. Demikian pernyataan Polisi Kolombia dikutip Xinhua, Rabu (26/6/2013).

Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan bahwa, kepolisian sudah menawarkan hadiah untuk informasi yang mengarah pada keberadaan para pelaku pembunuhan agen DEA. Informasi itu menjadi salah satu acuan untuk menangkap para tersangka.

Penyidik terus mencari anggota geng kriminal yang tersisa terlibat dalam kematian Watson Kamis malam, setelah naik taksi di Bogota utara. Investigasi kasus pembunuhan itu sedang dikoordinasikan oleh Polisi Nasional, Kejaksaan Agung dan anggota DEA.

Setelah melakukan beberapa operasi di Bogota, Guamo, Tolima dan Villavicencio, agen khusus menangkap para tersangka, yang namanya tidak dirilis. ”Namun para tersangka yang ditangkap, telah diidentifikasi sebagai anggota penculikan,” tulis Xihua, mengutip pernyataan Kepolisian Kolombia.

Kelompok Polisi Dunia (Interpol) juga mengeluarkan perintah penangkapan para pembunuh dan membawanya ke pengadilan AS di Washington. Mereka akan diekstradisi ke AS untuk mempertanggungjawabkan tuduhan pembunuhan agen DEA.

Kepolisian Kolombia mengatakan, Watson naik taksi di ruas jalan 93 di Bogota. Kemudian taksi itu dicegat oleh kendaraan lain dan membawa dua pria yang selanjutnya ditikam. Salah satu tersangka yang ditangkap adalah sopir taksi.

Watson, yang jenazahnya dipulangkan Senin siang, sebenarnya sudah menikah dengan seorang warga negara Kolombia pada bulan April. Mereka tinggal di Cartagena. Agen DEA itu telah melakukan investigasi anti-narkoba selama tiga tahun terakhir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)