Lagi, tentara India & Pakistan baku tembak di Kashmir

Selasa, 25 Juni 2013 - 23:45 WIB
Lagi, tentara India & Pakistan baku tembak di Kashmir
Lagi, tentara India & Pakistan baku tembak di Kashmir
A A A
Sindonews.com – Pasukan India dan Pakistan terlibat baku tembak di Garis Kontrol (LoC) di wilayah Kashmir, Selasa (25/6/2013). Pelanggaran gencatan senjata terjadi pada Selasa sore di sepanjang LoC di daerah Batalyon Durga, Distrik Poonch, sekitar 190 km sebelah barat daya dari kota Srinagar, Ibu Kota musim panas Kashmir yang dikuasai India.

"Hari ini, tentara Pakistan menembaki pos India di LoC, di wilayah Poonch,” kata SN Acharaya, Juru Bicara militer India yang berbasis di Jammu. "Kami juga membalas tembakan Pakistan itu," lanjutnya.

Pelanggaran gencatan senjata terjadi di saat Perdana Menteri India Manmohan Singh dan ketua UPA Sonia Gandhi berada di wilayah bergolak itu dalam kunjungan dua hari mereka.

Acharaya mengatakan, penembakan di daerah itu terjadi ketika laporan terakhir masuk. "Namun, sejauh ini kami belum mengalami kerusakan karena penembakan tersebut," lanjutnya. LoC adalah perbatasan de facto yang membagi Kashmir menjadi bagian-bagian yang dikendalikan India dan Pakistan.

Hingga kini, baku tembak masih kerap terjadi di wilayah itu. Pada awal bulan ini, seorang tentara India tewas dalam baku tembak di sektor Saujiyan-Mandi, Distrik Poonch. Sementara pada Januari lalu, pertempuran antara pasukan dua negara tetangga itu merenggut nyawa lima polisi, dua dari India dan tiga dari Pakistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3858 seconds (0.1#10.140)