Bawa 6 orang, helikopter militer Nikaragua jatuh

Jum'at, 21 Juni 2013 - 11:15 WIB
Bawa 6 orang, helikopter militer Nikaragua jatuh
Bawa 6 orang, helikopter militer Nikaragua jatuh
A A A
Sindonews.com - Sebuah helikopter Angkatan Udara Nikaragua dengan enam orang di dalamnya jatuh pada Kamis (20/6/2013) di wilayah El Papalonal, dekat pegunungan berapi Momotombo. Sampai saat ini, nasib enam orang termasuk kru dan penumpang belum diketahui.

Dikutip Xinhua, Jumat (21/6/2013), Juru Bicara Angkatan Darat Nikaragua, Kolonel Orlando Palacios, mengatakan tim penyelamat sipil dan militer sudah menuju ke lokasi kecelakaan.

Menurut laporan militer setempat yang dilansir media lokal, sebelum jatuh kru helikopter militer itu sudah mengirim panggilan darurat. Isinya, helikopter itu terbang di atas wilayah udara El Papalonal, yang berdekatan dengan gunung berapi, di Kota Madya La Paz Centro, sekitar 56 kilometer sebelah barat Ibu Kota Managua.

Palacios mengatakan, bahwa selama panggilan darurat awak helikopter melaporkan situasi penerbangan dalam situasi genting dan mengindikasikan bahwa mereka mencoba mencari cara untuk mendarat.

Dia menambahkan, tentara juga dikirim ke unit Angkatan Laut Xolotlan Lake, Managua, guna melacak keberadaan helikopter nahas itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5368 seconds (0.1#10.140)