Kapal feri Filipina tenggelam, dua penumpang tewas

Jum'at, 14 Juni 2013 - 14:41 WIB
Kapal feri Filipina tenggelam, dua penumpang tewas
Kapal feri Filipina tenggelam, dua penumpang tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah feri yang mengangkut puluhan penumpang dan awak, serta sejumlah kendaraan tenggelam di sekitar Pulau Burias, Filipina tengah, Jumat (14/6/2013) pagi waktu setempat.

Bernardo Alejandro, Direktur Kantor Pertahanan Sipil di Bicol mengatakan, saat ini penjaga pantai dan Angkatan Laut (AL) Filipina bekerja sama untuk mencari puluhan orang yang masih hilang. Sejauh ini, mereka telah berhasil menemukan 42 orang, dua di antaranya dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Dengan menggunakan helikopter dan sebuah pesawat pengintai, tim penyelamat masih mencari 15 korban hilang lainnya.Kapal MV Lady of Mt. Carmel mendapatkan masalah saat berada di wilayah lepas pantai Pulau Burias, di Provinsi Masbate. Kapal ini menganggkut seluruh penumpang bus malam dari Pio Duran, Provinsi Albay, menuju Aroroy di Masbate.

Menurut laporan yang diterima pihak berwenang, kapal tersebut mengangkut 35 penumpang dan 22 awak kapal. Selain itu, kapal itu dilaporkan juga mengangkut dua buah bus dan sebuah truk roda enam.

Juru Bicara Badan Bencana Nasional Manila, Reynaldo Balido mengatakan, mereka masih mencari tahu apakah selain 57 penumpang itu masih ada penumpang lain yang tidak terdaftar.

"Mungkin saja kapal ini tenggelam, karena tidak seimbang akibat membawa dua bus dan sebuah truk besar. Kapal itu tenggelam dalam waktu yang sangat cepat saat kondisi air dan cuaca di laut tenang," ungkap Raffy Alejandro, kepala pertahanan sipil wilayah setempat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4144 seconds (0.1#10.140)