Israel siap berunding dengan Palestina tanpa syarat

Kamis, 13 Juni 2013 - 13:13 WIB
Israel siap berunding dengan Palestina tanpa syarat
Israel siap berunding dengan Palestina tanpa syarat
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan, dia bersedia melanjutkan perundingan langsung dengan Palestina tanpa prasyarat demi mencapai sebuah kesepakatan bersenjarah untuk mengakhiri konflik Israel-Palestina, Rabu (12/6/2013).

"Sudah saatnya mengakhiri pertengkaran tanpa syarat apapun dan melanjutkan negosiasi," ungkap Netanyahu saat bertemu dengan PM Polandia Donald Tusk di Warsawa.

Netanyahu mengatakan, Israel siap memulai kembali perundingan langsung dan ini adalah waktu yang tepat untuk menyudahi pertengkaran. "Tujuan saya adalah melihat sebuah kompromi bersejarah untuk mengakhiri semua konflik Israel-Palestina," ujarnya.

Netayahu mengatakan, perdamaian itu memerlukan negara Palestina tanpa militer dan mengakui negara Yahudi sebagai dan sebuah pengaturan keamanan yang ketat bagi Israel. "Saya yakin ini adalah elemen perdamain yang penting. Saya berharap berunding dengan palestina tanpa syarat dan penundaan. Ya, saya siap dengan perdamaian macam itu dan berharap Palestina siap untuk itu," jelasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5548 seconds (0.1#10.140)