Diplomat Jepang teriaki diplomat lain di sidang PBB

Rabu, 12 Juni 2013 - 17:49 WIB
Diplomat Jepang teriaki diplomat lain di sidang PBB
Diplomat Jepang teriaki diplomat lain di sidang PBB
A A A
Sindonews.com - Hideaki Ueda, utusan Hak Asasi Manusia Jepang di PBB terancam ditarik pulang pasca tersebarnya video yang menunjukan dia berteriak kepada diplomat lain dalam komite penganiayaan PBB di Jenewa. Dalam rekaman video yang diunduh ke Youtube, Ueda menyuruh diplomat lain berhenti berbicara.

Sikap Ueda ini menuai sejumlah kritik positif dan negatif dari banyak pihak di dunia maya. Shinichiro Koike, pengacara Jepang Blog yang kebetulan hadir dalam pertemuan ini mengatakan, seorang wakil dari Mauritus mengkritik sistem peradilan Jepang.

Diplomat itu mengatakan, pengadilan Jepang tidak mengizinkan pengacara mendampingi orang saat sedang diintrogasi.Ueda tidak tinggal diam, dia membela negaranya. "Yang pasti Jepang tidak berada di usia pertengahan. Kami adalah salah satu negara yang paling maju dalam bidang ini," ungkap Ueda.

"Tanggapan Ueda rupannya mengundang cekikikan yang tidak terdengar secara jelas di video itu," ungkap Koike.Ueda kembali bereaksi. "Jangan tertawa, kenapa kamu tertewa? Diam! Diam!," ungkap Koike mengutip teriakan Ueda dalam pertemuan itu.

"Kami adalah salah satu negara yang paling maju di bidang ini, dan ini adalah kebanggan kami. Tentu saja masih ada kekurangan. Setiap negara memiliki kekurangan dan berbagai kekurangan, tapi kami mencoba menerapkan yang terbaik," ungkap Ueda.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)