Princeton University dievakuasi setelah adanya ancaman bom

Rabu, 12 Juni 2013 - 02:41 WIB
Princeton University dievakuasi setelah adanya ancaman bom
Princeton University dievakuasi setelah adanya ancaman bom
A A A
Sindonews.com – Princeton University di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat (AS), dievakuasi pada Selasa (10/6/2013) pagi, setelah menerima ancaman bom. Pengelola kampus mengatakan kepada mahasiswa dan para karyawan untuk pulang dan jangan kembali ke kampus sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

"Silakan mengevakuasi kampus dan semua kantor Universitas. Segera pulang ke rumah, kecuali diarahkan oleh atasan Anda. Petugas Keselamatan Publik dan Polisi Princeton akan mengarahkan sopir untuk meninggalkan kampus,” sebut pernyataan pengelola Princeton University.

Menurut pernyataan itu, ancaman bom diarahkan pada beberapa bangunan kampus. “Ini bukan latihan, telah ada ancaman bom ke beberapa bangunan kampus yang tidak ditentukan," lanjut pernyataan pengelola Princeton University melalui akun Twitter mereka.

Saat ini, perkuliahan reguler sedang tidak berlangsung karena adanya liburan musim panas. Tapi, kampus ini masih sering dikunjungi oleh mahasiswa, dosen, dan staf, biasanya untuk melakukan penelitian.

Sebelumnya, sempat ada peringatan alarm palsu di Princeton University. Pada 2009 silam, sempat ada laporan tentang seorang pria bersenjata di kampus, namun ancaman itu tidak terbukti.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6367 seconds (0.1#10.140)