AU Pakistan: Pesawat India melanggar wilayah udara Pakistan

Selasa, 11 Juni 2013 - 23:46 WIB
AU Pakistan: Pesawat India melanggar wilayah udara Pakistan
AU Pakistan: Pesawat India melanggar wilayah udara Pakistan
A A A
Sindonews.com – Angkatan Udara Pakistan (PAF) menyatakan, bahwa dua pesawat India telah melanggar wilayah udara negara itu dan memasuki provinsi Punjab, Selasa (11/6/2013).

"Dua pesawat India dengan kecepatan tinggi melanggar wilayah udara Pakistan sejauh tiga mil laut di sekitar Attari, sektor Fazilka. Pesawat itu berada di dalam wilayah udara Pakistan selama sekitar dua menit," kata juru bicara PAF, seperti dikutip dari Xinhua.

“Angkatan Udara Pakistan memulai tindakan taktis, cepat, dan bergegas menyiapkan dua pesawat tempur untuk menghalau para penyusup,” lanjut juru bicara itu dalam sebuah pernyataan. "Setelah tindakan PAF, pesawat India keluar dari wilayah udara Pakistan," tambah pernyataan itu.

Tidak ada reaksi segera dari pihak India tentang dugaan pelanggaran wilayah udara Pakistan ini. Selama ini, pelanggaran wilayah udara, baik yang dilakukan oleh Pakistan maupun India, jarang terjadi. Namun, kedua negara bertetangga itu secara rutin telah saling menuduh soal pelanggaran gencatan senjata di wilayah Kashmir yang disengketakan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5331 seconds (0.1#10.140)