Tentara & pemberontak Suriah bertempur di Pangkalan Udara Aleppo

Selasa, 11 Juni 2013 - 17:20 WIB
Tentara & pemberontak Suriah bertempur di Pangkalan Udara Aleppo
Tentara & pemberontak Suriah bertempur di Pangkalan Udara Aleppo
A A A
Sindonews.com - Pemberontak suriah tengah berjuang melancarkan serangan yang diluncurkan tentara Suriah, keduanya kini sedang bertempur di pangkalan udara Minnigh, Provinsi Aleppo, Senin (11/6/2013).

"Oposisi telah menguasai radar di pangkalan udara Minnigh," ungkap Rami Abdel Rahman, Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris kepada AFP.

"Pertempuran di lokasi ini pecah sejak minggu pagi," imbuh Rahman.

Sementara itu, SANA, media resmi pemerintah Suriah mengabarkan, pemberontak Suriah telah mundur. "Pasukan tentara Pemerintah Suriah yang pemberani kini berhasil memukul mundur keberadaan pemberontak dari pangalan udara Minnigh."

Al-Watan, surat kabar pro-pemerintah Suriah sebelumnnya melaporkan, tentara Suriah mulai meluncurkan operasi baru bernama "Badai Utara" pada Sabtu 8 Juni lalu. Operasi penyerangan itu bertujuan mengusir seluruh pemberontak bersenjata dari wilayah pedesaan Aleppo. Saat ini, tentara telah memasuki beberapa kota antara lain, Hraitan, Kafr Hamra, dan Atareb.

Seorang pengamat lainnya mengatakan, serangan militer Suriah ke Aleppo bertujuan membelah kota dan pedesaan, sekaligus memotong suplai kebutuhan pemberontak yang datang dari Turki. Setelah kekuatan pemberontak melemah, maka tentara dapat dengan mudah mengusir pemberontak dari wilayah kota.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8474 seconds (0.1#10.140)
pixels