AS akan kirim rudal Patriot & F16 ke Yordania

Selasa, 04 Juni 2013 - 12:30 WIB
AS akan kirim rudal Patriot & F16 ke Yordania
AS akan kirim rudal Patriot & F16 ke Yordania
A A A
Sindonews.com - Amerika Serikat (AS) akan mengirim rudal Patriot dan jet tempur F-16 ke Yordania untuk perhelatan latihan militer. Demikian dikatakan Letnan Kolonel TG Taylor, Juru Bicara Komando Sentral AS, Senin (4/6/2013).

"Pengiriman rudal Patriot dan jet tempur F-16 ke Yordania sebagai bagian dari peralatan latihan militer Eager Lion," ungkap Taylor. Menurutnya, latihan ini dilakukan dalam rangka memperkuat struktur dan kapasitas pertahanan Yordania.

"Atas permintaan Pemerintah Yordania, beberapa dari aset AS tersebut mungin akan tetap berada di Yordania pasca latihan militer berakhir," imbuh Taylor.

Taylor menolak merinci berapa banyak jumlah F16 yang akan ambil bagian dalam latihan militer ataupun tetap berada di Yordania. Guna mensukseskan latihan militer gabungan tersebut, sebanyak 200 tentara AS saat ini telah tiba di Yordania.

Awal tahun 2013 ini AS mengambil keputusan serupa di Turki. Pemerintah AS mengirimkan dua rudal patriot untuk disiagakan di wilayah Turki yang berbatasan dengan Suriah.

Langkah tersebut merupakan jawaban atas permintaan Pemerintah Turki terhadap NATO untuk melindungi wilayah kedaulatannya dari serangan rudal Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4486 seconds (0.1#10.140)