Telepon Raja Yordania, Biden Tegaskan Dukungan AS pada Solusi Dua Negara

Kamis, 08 April 2021 - 20:27 WIB
loading...
Telepon Raja Yordania, Biden Tegaskan Dukungan AS pada Solusi Dua Negara
Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menegaskan dukungan Washington terhadap solusi dua negara dalam menyelesaikan konflik Israel-Palestina. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) , Joe Biden menegaskan dukungan Washington terhadap solusi dua negara dalam menyelesaikan konflik Israel-Palestina. Hal itu ditegaskan Biden saat melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon Raja Yordania , Abdullah II.

"Biden menegaskan bahwa AS mendukung solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Kamis (8/4/2021).

Gedung Putih menyatakan, dalam pembicaraan itu Biden juga menyatakan dukungan terhadap Raja Abdullah, dengan menyebutnya sebagai mitra penting.

"Dia mengatakan, dukungan kuat AS untuk Yordania dan menggarisbawahi pentingnya kepemimpinan Raja Abdullah II bagi AS dan kawasan itu," ungkapnya.

"Kedua pemimpin juga membahas hubungan bilateral, peran penting Yordania di kawasan dan memperkuat kerja sama di bidang politik, ekonomi, dan keamanan," sambungnya.

Pembicaraan ini terjadi setelah stabilitas dan keamanan Yordania kembali pulih. Raja Abdullah mengatakanbahwa Pangeran Hamzah, yang dituduh menjadi bagian dari rencana untuk melakukan kudeta, telah menyatakan kesetiaan kepada kerajaan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)