Kapal kargo tabrakan di Yunani, 2 awak tewas

Senin, 29 April 2013 - 15:49 WIB
Kapal kargo tabrakan...
Kapal kargo tabrakan di Yunani, 2 awak tewas
A A A
Sindonews.com - Penjaga Pantai Yunani mengatakan, dua buah kapal kapal kargo bertabrakan di sebelah barat Yunani, Senin (29/4/2013) pagi waktu setempat. Insiden tersebut menewaskan dua orang awak kapal.

"Kapal Piri Reis dengan bendera Kepulauan Cook tenggelam setelah menabrak kapal ConSouth, sekitar 75 mil dari pulau Sapienza," ungkap seorang petugas pantai Yunani, seperti dilansir Reuters.

Penjaga pantai mengatakan, insiden tabrakan tersebut menenggelamkan Kapal Piri Reis yang saat itu mengangkut 17 awak. Sebanyak, tujuh awak selamat, namun delapan orang dinyatakan hilang, sementara dua orang lainnya tewas.

Sementara itu, Kapal ConSout yang berlayar dengan bendera Antigua-Barbuda selamat dan hanya mengalami rusak ringan. Sebanyak 16 awak yang berada di atas kapal tersebut saat ini berada dalam kondisi aman.

"Piri Reis adalah kapal milik perusahaan pelayaran Emiroglu Turki, kapal itu mengangkut pupuk dari Aljazair ke Ukraina," imbuh penjaga pantai Yunani.

Kini, dua kapal penjaga Penjaga Pantai, helikopter Angkatan Udara dan sebuah pesawat C-130 telah tiba di lokasi kejadian untuk meluncurkan operasi pencarian dan penyelamatan 8 korban hilang lainnya. Operasi pencarian juga dibantu lima kapal lain yang tengah berlayar di sekitar lokasi kejadian.

"Cuaca bagus dan air lalut tenang," ungkap Dimitris Kafantaris, Walikota Pylos, Kota terdekat dari pesisir. "Pihak berwenang juga tengah melakukan peninjauan apakah kapal yang tenggelam itu menyebabkan pencemaran lingkungan," imbuh Kafantaris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0759 seconds (0.1#10.140)