Israel lancarkan tiga serangan udara ke Gaza

Senin, 29 April 2013 - 08:23 WIB
Israel lancarkan tiga serangan udara ke Gaza
Israel lancarkan tiga serangan udara ke Gaza
A A A
Sindonews.com - Angkatan Udara (AU) Israel melancarkan tiga serangan ke wilayah Gaza, Minggu (28/4/2013). Serangan tersebut dilancarkan untuk menanggapi serangan roket yang ditembakan oleh militan pada Sabtu malam.

Seorang warga Palestina yang menjadi saksi mata serangan itu mengatakan, serangan tersebut menargetkan kelompok radikal Jihad Islam di Palestina.

"Dua serangan itu menargetkan Brigade Al-Quds, sayap bersenjata Jihad Islam di Kota Khan Yunis. Serangan ketiga terjadi di dekat Kota Rafah, wilayah selatan Gaza dekat perbatasan Mesir," ungkap saksi mata seperti dilansir," Naharnet, Senin (29/4/2013).

Juru Bicara Pasukan Pertahanan Isreal (IDF) mengkonfirmasi kabar penyerangan tersebut. Tapi, ia menolak memberikan informasi detail lokasi dan tujuan tiga serangan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, militer Isreal mengungkapkan, pilot AU berhasil melancarkan serangan untuk menghancurkan tempat latihan dan gudang senjata Hamas. Serangan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Kementerian Pertahanan Isreal mengeluarkan pernyataan, bahwa pasca serangan roket Pemerintah Israel memutuskan untuk menutup perbatasan Karem Shalom sampai waktu yang belum ditentukan.

Masih di hari yang sama, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dalam sebuah pertemuan kabinet mingguan mengatakan, militer Israel akan membalas setiap serangan besar yang datang ke wilayah Isreal dalam bentuk roket ataupun rudal.

"Saya perjelas, untuk mempertahankan diri, Israel akan merespon setiap serangan roket dan rudal dengan cara yang sangat ofensif. Kami tidak akan segan-segan mengambil setiap langkah yang memang dirasa perlu dilakukan untuk menjami keamanan Israel," ungkap kantor PM Isreal, mengutip ungkapan Netayahu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6420 seconds (0.1#10.140)