2 ledakan bom tewaskan 2 warga Suriah

Rabu, 24 April 2013 - 20:39 WIB
2 ledakan bom tewaskan 2 warga Suriah
2 ledakan bom tewaskan 2 warga Suriah
A A A
Sindonews.com - Dua buah bom meledak secara terpisah di Ibu Kota Damaskus dan di wilayah pedesaan Provinsi Hama, Rabu (24/4/2013). Menurut laporan kantor berita Suriah, SANA, ledakan pertama menimpa direktur perancanan pembangunan di Kementerian Listrik.

"Mohamed Abdel Wahab Hassan, Direktur Perencanaan di Kementerian Listrik tewas, setelah mobil yang dikendarainya meledak di Baramke, dekat pusat Ibu Kota Damaskus. Sebelum meledak, mobil tersebut telah di pasangi bom," sebut laporan SANA.

Ledakan bom yang kedua terjadi di jalan al-Hourat, Provinsi Hama. Ledakan tersebut menewaskan seorang pejalan kaki dan melukai dua orang pejalan kaki lainnya. Menurut Tv al-Ekhbaria, militer Suriah berhasil menggagalkan sebuah percobaan bom bunuh diri lewat bom mobil. Militer Suriah berhasil menemukan sekitar 1 ton bahan peledak dekat sebuah bandara lama di lingkungan Deir al-Zour.

Di lokasi berbeda, 80 orang pemberontak dilaporkan tewas setelah berperang melawan militer Suriah. Media pro pemerintah Suriah, Sham FM mengabarkan, sebanyak 50 anggota al-Qaeda yang berafiliasi dengan al-Nusra tewas, sementara 100 orang lainnya tewas setelah melancarkan serangan ke pangkalan militer Suriah di Kota al-Raqqa, utara Suriah.

Masih menurut laporan Sham FM, secara terpisah, 30 pemberontak lainnya dilaporkan tewas setelah militer Suriah melancarkan serangan ke wilayah Jisr al-Shughur di Kota Idlib, sebelah barat Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1385 seconds (0.1#10.140)