Ditingkatkan, keamanan di gedung Kedubes AS di Yordania

Selasa, 16 April 2013 - 14:43 WIB
Ditingkatkan, keamanan di gedung Kedubes AS di Yordania
Ditingkatkan, keamanan di gedung Kedubes AS di Yordania
A A A
Sindonews.com - Seorang pejabat keamanan di Yordania mengatakan, penjagaan keamanan di sekitar Gedung Kedutaan Besar AS di Ibu Kota Amman telah ditingkatkan pasca ledakan bom di Boston.

"Sebagai tanggapan atas kabar yang sangat disayangkan ini, kami telah menyiagakan pasukan patroli di sekitar lokasi kedutaan," ungkap seorang pejabat Yordania.

Seperti dilansir dari startelegram, dia menolak memberikan berbagai informasi ataupun detail rencana peningkatan keamanan terhadap gedung Kedubes AS tesebut.

Menanggapi serangan bom di AS, seorang pejabat penanggulangan aksi terorisme AS yang berbasis di Yordania mengatakan, ledakan yang terjadi dalam even olahraga di Kota Boston, Boston marathon punya ciri khas seperti aksi penyerangan yang dilakukan oleh kelompok teroris yang teroganisir seperti al-Qaeda.

Namun, dia tidak dapat memberikan bukti nyata yang mampu mengaitkan serangan ini dengan al-Qaeda.

"Dari sedikitnya informasi yang sedikit tersedia, seseorang dapat menyebut serangan tersebut adalah sebuah serangan terkoordinasi yang dilakukan sengan baik, tepat sasaran dan dilakukan dalam waktu yang hampir bersamaan," ungkapnya.

"Untungnya, jumlah bahan baku peledak kali ini kecil, dilihat dari besarnya ledakan dan jumlah korban," lanjutnya.

Seperti diketahui, warga AS di Boston dibuat panik dengan dua ledakan beruntun terjadi di tengah kerumunan puluhan ribu massa yang tengah menyaksikan Boston marathon, Senin (15/4/2013) pukul 14.50 sore waktu setempat.

Ledakan tersebut menewaskan tiga orang dan melukai 144 orang. Pihak rumah sakit mengatakan, mereka telah menerima 144 orang korban luka-luka, yang mana 17 di antaranya kini berada dalam kondisi kritis.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6071 seconds (0.1#10.140)