Pemberontak Sudan bebaskan 31 sandera

Minggu, 31 Maret 2013 - 21:17 WIB
Pemberontak Sudan bebaskan 31 sandera
Pemberontak Sudan bebaskan 31 sandera
A A A
Sindonews.com – Pemberontak Sudan membebaskan 31 sandera yang mereka culik pada pekan lalu di wilayah Darfur. Demikian dilaporkan Komite Palang Merah Internasional (ICRC), Sabtu (30/3/2013), seperti dikutip dari Reuters.

Para sandera ini diculik ketika tengah dalam perjalanan menuju sebuah konferensi bagi warga Sudan yang terlantar. Para penculik kemudian membawa mereka ke lokasi yang tidak diketahui. Saat disergap, 31 orang ini menumpang tiga buah bus.

“Faksi Tentara Pembebasan Sudan (SLA), salah satu kelompok pemberontak utama di wilayah Darfur, telah merilis para sandera dan menyerahkannya ke ICRC,” demikian sebut sebuah pernyataan ICRC.

SLA tidak mengeluarkan komentar apa pun atas pembebasan sandera ini dan tidak ada rincian lebih lanjut tentang insiden yang terjadi di daerah perbatasan antara Negara Bagian Darfur Tengah dan Darfur Selatan.

Konflik telah berkobar di Darfur sejak 2003 silam, ketika sebagian besar etnis non-Arab di wilayah itu mengangkat senjata melawan pemerintah yang dipimpin oleh etnis Arab. Warga Darfur menuduh kebijakan politik dan ekonomi yang diterapkan pemerintah telah meminggirkan wilayah tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5182 seconds (0.1#10.140)