Dua roket mendarat di basis Hizbullah

Minggu, 26 Mei 2013 - 19:37 WIB
Dua roket mendarat di basis Hizbullah
Dua roket mendarat di basis Hizbullah
A A A
Sindonews.com - Petugas keamanan Libanon mengatakan, empat orang terluka akibat ledakan dua buah roket di pemukiman Syiah, tepatnya di pusat basis Hizbullah, sebelah selatan Kota. Beirut, Libanon, Minggu (26/5/2013).

"Dua buah roket menghantam wilayah pinggiran selatan Beirut. Satu roket menghantam sebuah showroom mobil, empat orang dilaporkan terluka akibat ledakan tersebut. Sementara sebuah kendaraan hancur akibat ledakan tersebut," ungkap seorang pejabat keamanan Libanon kepada AFP.

Serangan roket kedua menghantam sebuah apartemen hingga menyebabkan kerusakan luas. Tapi, sejauh ini tidak ada korban tewas ataupun luka-luka dalam serangan roket di lokasi kedua.

Hingga kini, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket tersebut, namun pejabat keamanan menduga serangan roket tersebut terkait dengan konflik yang berkecamuk di Suriah.

Pejabat keamanan Suriah mengatakan, kedua roket ini ditembakan dari Aitat, Gunung Libanon, 13 km dari wilayah yang menjadi target serangan bom.

"Militer Libanon saat ini dalam perjalanan menyusuri lokasi asal penembakan roket," imbuh petugas keamanan Libanon.

Ledakan ini terjadi beberapa jam setelah Hassan Nasrallah, pimpin Hizbullah menjanjikan kemenangan untuk melawan kelompok Salafi di Suriah. "Suriah adalah pelindung belakang perlawanan Hizbullah melawan Israel, pihak yang melakukan perlawanan tidak dapat tinggal diam saat penjaga belakang mereka terkena serangan," ungkap Nasrallah.

"Bodoh jika kami tidak bertindak," ungkap Nasrallah. "Saya katakan kepada semua orang, untuk para mujahid, untuk pahlawan, Saya menjanjikan kemenangan dan saya menjanjikan sesuatu yang baru di Suriah. Kami akan terus bertanggung jawab dan melakukan pengorbanan. Pertempuran ini adalah milik kita dan saya menjanjikan kemenangan," imbuh Nasrallah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6522 seconds (0.1#10.140)