Oposisi Suriah dapat kursi di KTT Liga Arab

Selasa, 26 Maret 2013 - 20:28 WIB
Oposisi Suriah dapat...
Oposisi Suriah dapat kursi di KTT Liga Arab
A A A
Sindonews.com - Untuk kali pertama oposisi Suriah mendapat kursi dalam pertemuan puncak Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Liga Arab. KTT yang dihadiri 22 negara Arab tersebut berlangsung di Ibu Kota Qatar, Doha, Selasa (26/3/2013).

"Saya meminta Anda semua yang hadir untuk mengundang Ahmed Moaz al-Khatib dan Ghassan Hitto untuk menduduki kursi Suriah pada KTT," ungkap Sheikh Hamad bin Khalifa al-Thani selaku Emir Qatar dalam sesi pembukaan pertemuan tahunan tersebut.

Seisi ruangan lantas bertepuk tangan, setelah para pemimpin oposisi memasuki aula dan menduduki kursi perwakilan Suriah. Dalam KTT tersebut, oposisi Suriah diwakili oleh Ahmed Moaz al-Khatib, pemimpin oposisi yang mengundurkan diri setelah Ghassan Hitto ditunjuk menjadi Perdana Menteri oleh oposisi.

Seperti diketahui, seluruh anggota Liga Arab memutuskan menangguhkan keanggotaan Suriah sejak November 2011 lalu. Langkah tersebut merupakan bentuk penolakan atas aksi kekerasan yang dilakukan oleh militer, sekaligus menghentikan aksi kekerasan di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)