Lagi, mortir Suriah mendarat dekat perbatasan Libanon

Rabu, 20 Maret 2013 - 20:59 WIB
Lagi, mortir Suriah mendarat dekat perbatasan Libanon
Lagi, mortir Suriah mendarat dekat perbatasan Libanon
A A A
Sindonews.com - Lima mortir Suriah mendarat di pinggiran Distrik Hermel, Kota al-Qasr, dekat perbatasan timur Libanon-Suriah, Rabu (20/3/2013). Seperti dikabarkan NNA, kantor berita nasional Libanon, tidak ada korban jiwa dalam ledakan yang terjadi dua hari setelah Angkatan Udara Suriah melepaskan serangan mortir ke wilayah perbatasan kedua negara.

Saksi mata yang merupakan penduduk Kota al-Qasr mengatakan, mortir Suriah meledak 1 mil dari wilayah perbatasan Libanon, tidak ada korban tewas akibat ledakan tersebut. Beberapa warga lainnya mengatakan, rudal tersebut jatuh dekat pabrik batu.

Sementara itu, Petugas Keamanan Lokal mengatakan, dua mortir dan sebuah rudal meledak pada pukul 9 pagi di pinggiran Desa Sahlat al-Maa. Wilayah ini berbatasan dengan Provinsi Homs, wilayah yang menjadi titik pertempuran sengit antara pemberontak dan militer Suriah dalam beberapa bulan terakhir.

Serangan tersebut terjadi sehari setelah Presiden Libanon Michel Suleiman mengecam serangan udara Suriah di sisi perbatasan Libanon. Suleiman menyatakan, serangan yang terjadi di perbatasan kedua negara ini sebagai "pelanggaran yang tidak dapat diterima" atas kedaulatan Libanon.

Suleiman lantas memerintahkan Menteri Luar Negeri Adnan Mansour dengan mengirimkan pernyataan protes kepada pemerintah Suriah agar tidak kejadian tersebut tidak terulang kembali.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)