Kapal kontainer tenggelam di Laut China, 11 tewas

Selasa, 19 Maret 2013 - 12:54 WIB
Kapal kontainer tenggelam di Laut China, 11 tewas
Kapal kontainer tenggelam di Laut China, 11 tewas
A A A
Sindonews.com - Kapal kontainer Guangyangxingang tenggelam di Bohai, laut lepas wilayah timur China, Senin (18/3/2013) sore. Sejauh ini, tim penyelamat telah berhasil menemukan 11 jasad dan masih mencari dua awak lainnya yang masih hilang.

Pemerintah Provinsi Shandong mengatakan, sejumlah tim penyelamat dari Biro Beihai diterjunkan oleh Departemen Perhubungan untuk menyelamatkan semua awak kapal. Dilaporkan, kapal Guangyangxingang yang mengangkut 14 orang awak terbalik sekitar pukul 5.15 sore di tengah terpaan angin kencang.

Dalam operasi penyelamatan, dikerahkan dua buah kapal dan sebuah helikopter untuk mencari para awak. Dalam operasi pencarian, tim penyelamat berhasil menemukan tubuh 12 awak, 11 di antaranya sudah tidak bernyawa. Sementara satu orang lainya hilang kesadaran dan segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan helikopter.

Sampai saat ini tim penyelamat masih mencari dua awak lain yang masih hilang. Menurut Administrasi Keselamatan Kelautan Yantai, kapal kontainer Guangyangxingang dalam perjalanan dari Tianjin menuju ke Kota pesisir Taizhou di timur Provinsi Zhejiang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6550 seconds (0.1#10.140)