Lagi, warga Bulgaria bakar diri

Rabu, 13 Maret 2013 - 23:49 WIB
Lagi, warga Bulgaria...
Lagi, warga Bulgaria bakar diri
A A A
Sindonews.com - Seorang pria Bulgaria berusia 51 tahun, melakukan aksi bakar diri di depan gedung Kepresidenan Bulgaria, di Kota Sofia, Rabu (13/3/2013). Demikian dilaporkan oleh media-media Bulgaria.

Menurut laporan media Bulgaria, insiden mengerikan itu terjadi pada pukul 13.30 waktu setempat dan bertepatan dengan saat Pemerintahan sementara Bulgaria menerima mandate dari pemerintah lama. Namun, tak diketahui apakah aksi bakar diri yang dilakukan pria itu ada kaitannya dengan kondisi politik di negara tersebut.

Disebutkan, bahwa pria tersebut berprofesi sebagai pandai besi. Sebelum melakukan aksi bakar diri, ia terlihat berdiri di depan Gedung Kepresidenan. Lalu, tiba-tiba ia membakar dirinya sendiri. Pria tersebut langsung dibawa ke rumah sakit dengan luka bakar 25 persen.

Ini adalah kasus bakar diri ke empat yang terjadi di Bulgaria sejak bulan lalu. Aksi bakar diri pertama dilakukan oleh seorang pemuda dari kota Veliko Turnovo. Ia membakar diri karena mengaku sudah bosan hidup.

Aksi bakar diri kedua dilakukan oleh Plamen Goranov (36). Ia melakukan aksi itu di depan kantor Walikota Varna. Aksi ini dilakukan Goranov sebagai bentuk protes terhadap pemerintah dan Walikota kota Varna. Luka bakar yang dialami Goranov sangat parah, hinga akhirnya ia meninggal dunia pada 3 Maret silam.

Tindakan Goranov itu memicu banyak protes dan demonstrasi di seluruh negeri. Aksi bakar diri ketiga dilakukan oleh seorang pria berusia 53 tahun di Radnevo pada pekan lalu. Ia melakukan aksi itu karena kondisi hidup yang memprihatinkan dan kurangnya kesempatan kerja.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2058 seconds (0.1#10.140)