Capriles tantang Maduro dalam pemilu 14 April

Senin, 11 Maret 2013 - 14:17 WIB
Capriles tantang Maduro...
Capriles tantang Maduro dalam pemilu 14 April
A A A
Sindonews.com - Pemimpin oposisi Henrique Capriles mengumumkan, bahwa ia akan kembali mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 14 April mendatang untuk bertarung melawan Presiden Nicolas Maduro, Minggu (10/3/2013).

"Maduro, aku tidak akan membiarkan Anda menang begitu saja. Anda harus mengalahkan saya terlebih dahulu dan orang lain yang akan menilainya," ungkap Capriles dalam sebuah konferensi pers.

"Bagaimana mungkin saya tidak mau berperang. Saya akan melawan Anda. Dan Anda harus menang dengan dukungan suara," kata Capriles.

Usai prosesi pemakaman kenegaraan Presiden Venezuela Hugo Chavez, Jumat (8/3/2013) lalu, Wakil Presiden Venezuela Nicolas Maduro telah dilantik secara resmi menjadi Presiden Venezuela. Acara pelantikan Maduro berlangsung dalama sidang khusus Majelis Nasional.

Dalam pemilu mendatang Maduro akan bertarung dengan Capriles. Seperti diketahui, Partai koalisi Venezuela masih bersuara bulat mencalonkan Capriles sebagai calon presiden untuk melawan Maduro, sama seperti pemilu Oktober 2012 lalu.

Tibisay Lucena, Presiden Dewan Pemilihan Umum Venezuela (CNE) mengatakan, pencalonan kandidat presiden akan direalisasikan pada Minggu dan Senin pekan ini. Pendaftaran pemilu akan sama dengan pelaksanaan pemilu 7 Oktober 2012 lalu.

Sementara para kandidat akan menggelar kampanye selama 10 hari, dimulai pada 2-11 April mendatang. Masing-masing kandidat memiliki waktu selama 4 menit untuk berkampanye di televisi dan 5 menit di radio.

"Pemilu kali ini menjamin kebersihan sistem pemilu dan seluruh proses yang meliputinya, serta menjamin kedaulatan rakyat dalam pemungutan suara," terang Lucena.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0619 seconds (0.1#10.140)