Militan Ansaru klaim bunuh 7 sandera asing

Minggu, 10 Maret 2013 - 17:52 WIB
Militan Ansaru klaim bunuh 7 sandera asing
Militan Ansaru klaim bunuh 7 sandera asing
A A A
Sindonews.com - Ansaru, kelompok militan Islamis Nigeria mengklaim telah membunuh 7 sandera asing yang mereka culik bulan lalu di utara Nigeria, Sabtu (9/3/2013). Laporan tersebut diungkapkan oleh SITE, kelompok yang melacak aktivis organisasi teroris secara online.

Menurut SITE, dalam sebuah tayangan potongan cuplikan video terlihat sandera yang tewas. "Kelompok tersebut mengatakan upaya pemerintah Inggris bersama pemerintah Nigeria untuk membebaskan para tahahan, dan berniat menangkap militan karena menduga telah melakukan pembunuhan memaksa mereka untuk melakukan eksekusi tersebut," ungkap SITE.

Pejabat Setraco, perusahaan konstruksi tempat para tujuh sandera asing bekerja menyadari laporan tersebut tapi mereka tidak dapat mengkonfirmasi kebenarannya. Pihak berwenang Nigeria meragukan kebenaran kabar tersebut.

"Sejauh yang saya ketahui, saya tidak tahu akan kejadian itu," ungkap Mohammed Bauchi Ladan, Komisaris Polisi Nigeria seperti dilansir Reuters.

Polisi Nigera mengatakan, tujuh pekerja asing yang berkerja untuk perusahaan Setraco diculik pada 16 Februari lalu di negara bagian Bauchi. Empat dari para sandera tersebut berasal dari Lebanon, sementara tiga orang lainya berasal dari Inggris, Yunani dan Italia.

Laporan tersebut dibenarkan Ansaru dalam sebuah pernyataan melalui e-mail. Pemerintah Nigeria mengganggap, Ansaru sebagai faksi sempalan dari kelompok islam ekstrimis Boko Haram di Niegeria. Sementara itu, nasib tujuh warga Prancis yang diculik Boko Haram pada Desember lalu juga belum diketahui kabarnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5329 seconds (0.1#10.140)