Migrasi ribuan hiu, Pantai Florida ditutup

Minggu, 10 Maret 2013 - 15:17 WIB
Migrasi ribuan hiu, Pantai Florida ditutup
Migrasi ribuan hiu, Pantai Florida ditutup
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Florida memutuskan menutup wilayah Pantai Selatan Florida sampai Kamis (14/3/2013) pekan depan. Keputusan tersebut dikeluarkan menyusul adanya migrasi tahunan ribuan hiu ke wilayah utara.

Craig Pollock, seorang penjaga pantai di Palm mengatakan sejak musim migrasi hiu terjadi, tidak ada seorang pun yang diijinkan berenang di pantai di wilayah Selatan itu. Perpindahan hiu itu terlihat sangat cukup jelas dari Pantai Florida. Selain di Palm, ada tiga pantai di selatan yang ditutup, yakni, Boca Raton, Boynton dan Singer Island

"Kami telah memperkirakan hal ini akan terus terjadi setiap tahun di daerah ini. Saat ini tidak biasanya, kami melihat tidak banyak gundukan pasir di sekitar pantai,” ungkap Pollock.

Para peneliti dari Universitas Atlantic Florida memperkirakan, saat musim migrasi terjadi sebanyak 15 ribu hiu melintas 200 meter dekat garis pantai Florida. Hal tersebut terlihat dari hasil rekaman video dimana puluhan predator terlihat berenang melintasi garis pantai dalam satu momen.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6417 seconds (0.1#10.140)