PBB: Pemberontak Suriah segera bebaskan pasukan Penjaga Perdamaian

Sabtu, 09 Maret 2013 - 13:33 WIB
PBB: Pemberontak Suriah segera bebaskan pasukan Penjaga Perdamaian
PBB: Pemberontak Suriah segera bebaskan pasukan Penjaga Perdamaian
A A A
Sindonews.com - Josephine Guerrero, Juru Bicara Departemen Operasi Pasukan Penjaga Perdamaian PBB mengaku telah membuat sebuah pengaturan untuk membebaskan 21 tentara Penjaga Perdamaian PBB yang ditahan dekat Daratan Tinggi Golan.

"Kami telah membuat perjanjian dengan semua pihak yang menahan 21 tentara Penjaga Perdamaian PBB. Kami berharap mereka semua akan dibebaskan besok. Mereka semua dikabarkan dalam keadaan selamat," ungkap Guerrero, seperti dilansir Xinhua, Jumat (8/3/2013).

"Upaya pembebasan mengalami keterlambatan beberapa jam dan hari pun sudah mulai gelap. Demi pertimbangan keselamatan, kami memutuskan menunda upaya pembebasan Pasukan Penjaga Perdamaian yang mengawasi gencatan senjata antara pemerintah Suriah dan Israel," ungkap Guerrero.

Ungkapan Guerrero tersebut datang beberapa jam setelah Kepala Penjaga perdamaian PBB, Herve Ladsous berharap terjadinya gencatan senjata singkat, sehingga bisa segera dimulai negosiasi pembebasan para sandera.

"Ada kemungkinan gencatan senjata akan terjadi dalam beberapa jam ke depan, tentunya setelah mendapat campur tangan dari satu pihak yang memungkinkan pembebasan orang orang kami," ungkap Ladsous.

Pemberontak Suriah menangkap konvoi pasukan penjaga perdamian PBB di Daratan Tinggi Golan, Rabu (6/3/2013). Mereka berjanji tidak akan melepaskan para tawanan sampai pasukan militer Suriah mundur dari Desa Jamla, desa yang baru saja dikuasai militer Suriah. Penangkapan tersebut merupakan ancaman pertama yang dialami personel PBB sepanjang konflik Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5184 seconds (0.1#10.140)