5 tewas dalam aksi perampokan bank bersenjata di Nigeria

Rabu, 06 Maret 2013 - 21:29 WIB
5 tewas dalam aksi perampokan bank bersenjata di Nigeria
5 tewas dalam aksi perampokan bank bersenjata di Nigeria
A A A
Sindonews.com - Seorang pejabat keamanan Migeria mengatakan, sejumlah pria bersenjata menyerbu kantor polisi dan sebuah bank di Kota Gwoza, negara bagian Borno, wilayah utara Kenya, Senin (4/3/2013) malam. Dalam serangan yang terjadi di dekat pebatasan Kamerun, tiga polisi dan lima warga sipil dilaporkan tewas.

"Dua orang polisi tewas dalam serangan yang dilancarkan oleh pria bersenjata di kantor polisi. Sementara serangan yang mereka lancarkan di sebuah bank, menewaskan seorang manajer dan empat karyawannya," ungkap Umar Yahuza, seorang warga setempat seperti dilansir Reuters, Rabu (6/3/2013).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Belum bisa dipastikan, apakah serangan itu dilakukan oleh kelompok militan islam atas kelompok gang kriminal di utara Kenya.

Diduga kuat, serangan tersebut dilancarkan oleh kelompok militan islamis Boko Haram. Sebab, mereka sering melancarkan serangan dan telah menewaskan ratusan nyawa di wilayah tersebut.

Kelompok militan islam di Nigeria giat melancarkan serangan sejak Pemerintah Perancis memutuskan mengirim militernya untuk membantu perjuangan militer Mali melawan pemberontak di wilayah utara negara itu.

Bulan lalu, satu keluarga diculik dari perbatasan Kamerun dekat Gwoza oleh kelompok yang mengklaim dirinya sebagai Boko Haram. Mereka mengancam akan membebaskan para sandera jika pemerintah tidak membebaskan gerilyawan muslim yang ditahan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5473 seconds (0.1#10.140)