AS akan selalu dukung pertahanan Israel

Rabu, 06 Maret 2013 - 19:33 WIB
AS akan selalu dukung pertahanan Israel
AS akan selalu dukung pertahanan Israel
A A A
Sindonews.com - Chuck Hagel, Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) yang baru menyatakan, AS akan memberikan dukungan kuat bagi rudal dan sistem pertahanan roket Israel.

Menurutnya, AS tetap akan memberi dukungan pada negara Yahudi itu, meskipun kondisi keuangan AS tengah dilanda ketidakpastian lantaran pemotongan anggaran belanja. Pernyataan Hagel diungkapkannya saat bertemu dengan Menhan Israel, Ehud Barak, Selasa (5/3/2013).

"Sekertaris Hagel mengungkapkan komitmen AS untuk bekerjasama dengan anggota kongres guna memastikan bahwa dana untuk sistem pertahanan rudal, Iron Dome, Arrow, dan David Sling Israel tidak akan mengalami gangguan,"ungkap seorang pejabat AS, seperti dikutip Reuters.

Sejak diangkat menjadi Menhan AS pada 27 Februari lalu, Hagel telah melakukan sebuah pertemuan selama dua jam dengan Barak untuk membahas kerjasama pertahanan AS dengan Israel.

Sebelumnya, Barak menyatakan, bahwa pengembangan teknologi pertahanan udara yang dimililki negara itu telah menyelamatkan warga Israel dan mencegah perang berkelanjutan. Saat mengunjungi kontraktor pertahanan milik Israel, Rafael Advanced Systems Ltd, Barak mengatakan bahwa program pertahanan yang mereka kembangkan dinilai berhasil mencegat ratusan roket yang ditembakan ke wilayah Israel dari Jalur Gaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5412 seconds (0.1#10.140)