Spanghero bantah tuduhan jual daging kuda

Jum'at, 15 Februari 2013 - 01:38 WIB
Spanghero bantah tuduhan...
Spanghero bantah tuduhan jual daging kuda
A A A
Sindonews.com – Skandal daging kuda yang dijual sebagai daging sapi melanda Eropa. Sebuah investigasi yang dilakukan Pemerintah Perancis, Kamis (14/2/2013), mengungkapkan bahwa perusahaan pengolahan daging di Perancis, Spanghero telah menjual daging kuda sebagai daging sapi.

Namun, dalam sebuah pernyataan email, Spanghero membantah tuduhan itu. Perusahaan itu mengatakan, bahwa mereka sangat yakin apa yang dijual adalah daging sapi dan bukan daging kuda seperti yang diduga Pemerintah Perancis.

"Spanghero menegaskan, bahwa kami telah menempatkan pesanan untuk daging sapi, menerima daging sapi dan telah menjual kembali apa yang dianggap daging sapi dan memberi label seperti itu. Hal ini sejalan dengan Peraturan Eropa dan Perancis," kata pernyataan perusahaan itu.

Menteri Pertanian Perancis, Stephane Le foll mengatakan, pemerintah sedang mempertimbangkan untuk mencabut izin operasi Spanghero. Penyelidikan menemukan fakta, bahwa perusahaan itu telah menghasilkan keuntungan 550 ribu Euro selama enam bulan, dengan menjual daging kuda sebagai daging sapi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)