Aksi bom bunuh diri di pos pemeriksaan militer Mali

Jum'at, 08 Februari 2013 - 17:58 WIB
Aksi bom bunuh diri di pos pemeriksaan militer Mali
Aksi bom bunuh diri di pos pemeriksaan militer Mali
A A A
Sindonews.com - Seorang pelaku bom bunuh diri yang mengendarai sepeda motor meledakkan dirinya di sebuah pos pemeriksaan militer Mali, sekitar 100 km sebelah utara Kota Gao, Jumat (8/2/2013). Insiden ini melukai seorang tentara yang berjaga di pos pemeriksaan itu.

"Seorang pelaku serangan bom bunuh diri yang menumpang sepeda motor meledakkan dirinya di pos pemeriksaan Bourem pada pukul 6:30 pagi. Satu tentara yang berasal dari Gao menderita luka ringan," kata seorang pejabat militer Mali kepada Reuters melalui pesan teks.

Ini adalah aksi bom bunuh diri pertama yang dilaporkan, sejak intervensi militer yang dipimpin Perancis di negara itu. Pasukan gabungan Perancis dan Mali, telah berhasil menghancurkan basis-basis kaum pemberontak di Kota Gao, Timbuktu, dan Kidal.

Intervensi militer Perancis ini didukung oleh sejumlah negara Barat. Dunia internasional mengkhawatirkan wilayah utara Mali yang sudah diduduki kaum pemberontak selama lebih dari 9 bulan, akan menjadi tempat berkembangnya sel-sel terorisme dan bisa membahayakan keamanan kawasan itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6494 seconds (0.1#10.140)