Gedung Putih rilis foto Obama menembak

Senin, 04 Februari 2013 - 17:56 WIB
Gedung Putih rilis foto Obama menembak
Gedung Putih rilis foto Obama menembak
A A A
Sindonews.com – Gedung Putih merilis foto Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama sedang menembak, di tengah protes atas upayanya memperketat izin kepemilikan senjata api .

Foto yang terdapat dalam akun Flickr Gedung Putih tersebut dilihat sebagai upaya untuk membungkam kritik setelah Presiden Obama dalam sebuah wawancara dengan majalah The New Republic mengatakan dia berlatih menembak di Camp David.

Foto yang diambil pada 4 Agustus 2012 itu menunjukkan Obama tengah membidik sasaran tembak dengan mengenakan kaca mata pelindung, penutup telinga, dan celana jins di tempat peristirahatan presiden di Maryland.

Dalam wawancaranya dengan The New Republic, pekan lalu, Obama mengakui dirinya memang pernah menggunakan senjata api. ”Ya,kenyataannya di Camp David kita melakukan latihan menembak sepanjang waktu,” dikutip Foxnews.

Presiden dan Partai Demokrat di Senat tengah mendesak pengetatan kontrol kepemilikan senjata api sejak tragedi penembakan yang menewaskan 20 anak-anak dan enam orang dewasa di Sekolah Dasar (SD) Sandy Hook di Connecticut,

Newtown, 14 Desember tahun lalu. Wakil Presiden Legislatif Associated Gun Clubs of Baltimore Inc, John H Josselyn mengatakan, posisi Obama dalam foto tersebut terlihat seperti memegang dan berusaha mengarahkan senapan.

”Jika Presiden (Obama) benar-benar akan menembak pada kisaran skeet atau perangkap, ia akan mengenakan sabuk dengan kantong shell atau rompi tembak. Jadi foto yang dipublikasikan itu dimaksudkan untuk membohongi publik dengan menggambarkan apa yang dilakukan Presiden (Obama) sebagai sesuatu tindakan tidak layak,” lanjut Josselyn.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6452 seconds (0.1#10.140)