Setelah 7 tahun, Zimbabwe akhirnya dapat algojo

Sabtu, 02 Februari 2013 - 20:01 WIB
Setelah 7 tahun, Zimbabwe akhirnya dapat algojo
Setelah 7 tahun, Zimbabwe akhirnya dapat algojo
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Zimbabwe melaporkan telah menemukan seorang algojo baru, Sabtu (2/2/2013). Algojo tersebut akan melaksanakan tugas mengeksekusi sebanyak 76 narapidana yang akan dijatuhi hukuman mati.

"Kini, kami telah memiliki seorang algojo," ungkap Komisaris Pelayanan Penjara Zimbabwe, Paradzai Zimondi, seperti dilansir News.com.

Zimondi mengatakan algojo yang berasal dari Malawi itu akan menggantikan algojo penjara yang pensiun pada 2005 lalu.

"Pemerintah sebetulnya telah berulangkali membuat iklan lowongan pekerjaan sebagai algojo. Tapi, pemerintah butuh waktu lama untuk menemukan algojo yang tepat," terang Zimondi.

Dia mengungkapkan dari 16.902 penjahat yang ditahan di seluruh penjara Zimbabwe, sebanyak 76 tahanan sedang menunggu hukuman gantung. "Orang-orang ini akan dieksekusi. Namun, realistasnya mereka telah menunggu dieksekusi selama 12 tahun," kata Zimondi

Dua di antara mereka terdapat perempuan. Para terpidana mungkin akan dijerat hukuman gantung setelah pemerintah Zimbabwe melakukan referendum terhadap konstitusi baru. Dalam konstitusi tersebut, negara tidak membenarkan hukuman gantung pada wanita dan pelaku kejahatan berusia di bawah 21 tahun atau di atas 70 tahun.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6895 seconds (0.1#10.140)