Dukung misi tempur Perancis di Mali, AS sediakan suplai BBM

Minggu, 27 Januari 2013 - 23:27 WIB
Dukung misi tempur Perancis di Mali, AS sediakan suplai BBM
Dukung misi tempur Perancis di Mali, AS sediakan suplai BBM
A A A
Sindonews.com - Amerika Serikat (AS) akan memberikan layanan pengisian bahan bakar di udara untuk pesawat Prancis yang terlibat dalam misi militer di Mali. Demikian disampaikan Departemen Pertahanan AS, Sabtu (26/1/2013).

"Komando AS di Afrika akan mendukung misi militer Perancis dengan melakukan pengisian bahan bakar udara, selama operasi militer di Mali,” sebut pernyataan Pentagon.

Dalam sebuah pernyataan, Pentagon mengatakan, Menteri Pertahanan AS Leon Panetta memberitahu Menteri Pertahanan Perancis, Jean-Yves Le Drian soal hal ini melalui sebuah percakapan telepon.

Keduanya juga membahas rencana AS untuk mengangkut pasukan dari negara-negara Afrika, termasuk Chad dan Togo, untuk mendukung upaya internasional di Mali.

Percakapan telepon antar dua Menhan itu terjadi, setelah Presiden AS Barack Obama dan timpalannya dari Prancis, Francois Hollande berbicara di telepon pada Jumat 25 Januari. Kedua presiden berjanji untuk memperluas upaya untuk melawan terorisme di Afrika.

Militer AS telah menerbangkan tentara Perancis dan peralatan ke Mali. Sama seperti sejumlah negara Barat lain, AS menyatakan bahwa keterlibatannya dalam invasi militer di Mali bersifat terbatas dan hanya memberi dukungan logistik.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7475 seconds (0.1#10.140)