5 militan Pakistan tewas saat merakit bom

Rabu, 23 Januari 2013 - 21:27 WIB
5 militan Pakistan tewas...
5 militan Pakistan tewas saat merakit bom
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya lima orang dilaporkan tewas dalam sebuah ledakan bom di wilayah kesukuan, sebelah utara Pakistaan, Rabu (23/1/2013).

Seperti dilaporkan dalam siaran TV lokal Urdu chanel Aaj News, ledakan besar bersumber dari sebuah rumah yang terletak di daerah Kallay Jandri, wilayah Orakzai. Ledakan tersebut terjadi saat para anggota militan tengan sibuk merakit sejumlah bom.

Ledakan tersebut sontak memicu kepanikan warga yang tinggal di sekitar rumah tersebut. Akibat ledakan tersebut, sedikitnya lima orang miilitan dilaporkan tewas, sementara tiga orang lainya menederita luka serius.

Ledakan tersebut juga menghancurkan beberapa rumah yang bersebelahan langsung dengan rumah penduduk lainnya. Seperti diberitakan dalam Xinhua, beberapa saat setelah ledakan, sejumlah petugas keamanan dan tim medis Pakistan tiba di lokasi ledakan.

Mereka mengamankan lokasi ledakan kemudian mengevakuasi para korban tewas dan selamat ke rumah sakit terdekat. Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak yang mengklaim terkait dengan jelompok militan tersebut.

Saat ini, Petugas keamanan tengah mengintrogasi sejumlah penduduk lokal setempat guna mendapatkan infomasi lebih lanjut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)