Direktur FBI kunjungi Libya

Jum'at, 18 Januari 2013 - 09:00 WIB
Direktur FBI kunjungi Libya
Direktur FBI kunjungi Libya
A A A
Sindonews.com - Direktur FBI Robert Mueller mengunjungi Libya pada Kamis (17/1/2013). Kunjungan dilakukan saat FBI tengah melakukan penyelidikan atas serangan yang terjadi di konsulat Amerika Serikat (AS) di Benghazi, Libya, September lalu yang menewaskan Dubes AS untuk Libya Christopher Stevens dan tiga orang warga AS lainnya

"Kunjungan Direktur FBI ini adalah kesempatan untuk membicarakan kerja sama yang sedang berlangsung pada sejumlah isu," kata pejabat FBI yang tak disebutkan namanya, seperti dikutip dari Reuters.

“Mueller bertemu dengan beberapa pejabat senior Libya, termasuk Perdana Menteri Ali Zeidan, Menteri Kehakiman dan Kepala Intelijen Libya. Pertemuan ini berlangsung di tempat yang dirahasiakan,” kata seorang sumber di Pemerintah Libya.

Agen FBI pergi ke Benghazi pada Oktober silam untuk menganalisis TKP, tetapi saat ini masih berada di Kota Tripoli karena alasan keamanan. Dalam upaya untuk mendapatkan petunjuk, FBI telah mengeluarkan permohonan untuk meminta informasi.

Para pejabat AS belum mengumumkan penangkapan seorang tersangka pun dalam serangan itu, meskipun Presiden Barack Obama mengatakan pada Desember lalu, bahwa para penyidik telah mendapatkan sejumlah petunjuk.

Obama, dalam pidato satu hari setelah serangan itu, mengatakan, ia akan bekerja sama dengan pemerintah Libya untuk mengadili para pembunuh yang menyerang orang-orang AS. Keamanan di kantor diplomatik AS di Benghazi telah menjadi titik serangan pada pemerintahan Obama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3704 seconds (0.1#10.140)