Ledakan bom tewaskan 22 warga Suriah

Kamis, 17 Januari 2013 - 14:23 WIB
Ledakan bom tewaskan 22 warga Suriah
Ledakan bom tewaskan 22 warga Suriah
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 22 orang dilaporkan tewas sementara puluhan orang menderita luka-luka setelah tiga buah bom mobil meledak di wilayah barat Suriah, Rabu (16/1/2013).

Rami Abdelrahman, Direktur Pengawas Hak Asasi Manusia di Suriah yang berbasis di Inggris, mengaku mendapatkan laporan lansung dari Suriah. Dia mengatakan mengatakan, dua buah bom mobil meledak di gedung pemerintah Suriah dan disebuah pos pemeriksaan.

"Tiga ledakan tersebut terjadi selang beberapa menit. Nampaknya, ledakan ini merupakan serangan terkoordinasi," ungkap Abdelrahman seperti diberitakan dalam Reuters, Kamis (17/1/2013).

Sementara itu, kantor berita Suriah, SANA melaporkan hanya ada dua ledakan bom mobil. Dua ledakan tersebut terjadi di wilayah Idlib. Ledakan pertama terjadi di al-Ziraa, sementara ledakan kedua terjadi di al-Mutlaq. Ledakan tersebut menewaskan 22 orang dan melukai sekitar 30 orang.

Ledakan bom mobil tersebut terjadi di hari yang sama dengan ledakan dua buah roket yang mendarat di Fakultas Teknik Informatika Univesitas Aleppo, Suriah. Sekitar 82 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka setelah roket tersebut meledak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6778 seconds (0.1#10.140)