Kebakaran hotel di Filipina tewaskan 4 wisatawan mancanegara

Jum'at, 11 Januari 2013 - 18:04 WIB
Kebakaran hotel di Filipina tewaskan 4 wisatawan mancanegara
Kebakaran hotel di Filipina tewaskan 4 wisatawan mancanegara
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya tujuh orang dilaporkan tewas dalam sebuah kebakaran di sebuah hotel Dryden di pesisir Kota Olongapo, Filipina, Jumat (11/1/2013) dini hari waktu setempat. Pihak berwenang mengatakan, tiga dari korban tewas merupakan wisatawan dari Amerika Serikat (AS) dan satu dari Korea Selatan (Korsel).

"Polisi menemukan enam mayat ditemukan secara terpisah di hotel Dryde. Semua jasad yang ditemukan tewas dalam kondisi terpanggang itu. Di antaranya jasad tiga wanita, tiga pria AS, dan seorang pria Korsel," ungkap Senior Gil Arizo Domingo

Domingo mengatakan, tiga warga AS yang tewas itu adalah James Brigati dari Kodiak, Alaska. Dua orang lainnya diidentifikasi sebagai Patrick Burt dan Joseph Valuso, yang tidak diketahui domisili aslinya. Sementara turis Korsel tersebut dikenali dengan nama, Kyung Ook-kim dari Suwan City.

Api berhasil dipadamkan pukul 3 pagi waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran berhasil mengehentikan kobaran api sebelum merembet ke sebuah bar yang berada di sebelah hotel. Domingo mengatakan, penyebab pasti kebakaran belum dapat dipastikan. Pasalnya, petugas masih melakukan proses penyelidikan.

Pantai Olongapo, wilayah yang terletak 80km dari barat Manila itu merupakan objek wisata populer di kalangan turis AS. Kebanyakan dari mereka merupakan mantan penjaga pangkalan militer AS yang ditutup pada 1991 silam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5506 seconds (0.1#10.140)