Pria bersenjata tembak mati 2 sukarelawan Pakistan

Sabtu, 05 Januari 2013 - 22:05 WIB
Pria bersenjata tembak mati 2 sukarelawan Pakistan
Pria bersenjata tembak mati 2 sukarelawan Pakistan
A A A
Sindonews.com – Pria bersenjata menembak mati dua pekerja amal Pakistan di Kota Utmanzai, Sabtu (5/1/2013). Dua sukarelawan ini terlibat dalam proyek pendidikan di Kota Charsadda, 130 km sebelah barat laut Islamabad.

Sukarelawan yang ditembak mati adalah Zakir Hussain, Kepala Sayap Pendidikan Al-Khidmat Foundation di Charsadda. Ia dan sopirnya diserang saat mereka sedang dalam perjalanan untuk mengunjungi salah satu sekolah yang dijalankan oleh badan amal.

"Dua pria bersenjata menembaki mereka di Kota Utmanzai, 7 km sebelah utara Charsadda. Setelah melakukan serangan, para pelaku melarikan diri dengan sepeda motor," kata pejabat senior polisi Nisar Marwat Khan, seperti dikutip dari Dailystar.

Pejabat Sayap Pendidikan Al-Khidmat mengkonfirmasi serangan itu. Seorang wakil untuk aliansi organisasi non-pemerintah di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa menuntut para penyerang segara ditangkap.

"Kami sangat mengutuk serangan terhadap pekerja dan kendaraan Al-Khidmat Foundation. Kami meminta pelaku segera ditangkap,” ujar Idrees Kamal, koordinator Jaringan Masyarakat Sipil Pakhtunkhwa dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4855 seconds (0.1#10.140)