Dalam satu bulan, ribuan pengemudi Afsel ditangkap karena mabuk

Kamis, 03 Januari 2013 - 11:00 WIB
Dalam satu bulan, ribuan pengemudi Afsel ditangkap karena mabuk
Dalam satu bulan, ribuan pengemudi Afsel ditangkap karena mabuk
A A A
Sindonews.com - Lebih dari 2.100 pengendara di Afrika Selatan (Afsel) ditangkap karena mengemudikan kendaraan di bawah pengaruh alkohol. Ribuan pengendara ini ditangkap sejak 1 Desember 2012 hingga 2 Januari 2013.

"Ini tidak normal, dalam satu bulan ada lebih dari 2.100 orang ditangkap karena mengemudi dalam keadaan mabuk," kata Juru Bicara Dinas Perhubungan Afsel, Tiyani Rikhotso, Rau (2/1/2013), seperti dikutip dari Iol.co.za.

Menurutnya, alkohol adalah penyebab sejumlah kecelakaan mematikan di negara itu. "Beberapa kecelakaan fatal di jalan-jalan terjadi akibat dari kelalaian dan mengemudi sembrono, di mana beberapa orang bodoh memutuskan untuk minum, masuk ke mobil dan pergi, lalu mereka menewaskan sebuah keluarga," lanjutnya.

Rikhotso mengatakan, perekonomian Afsel bisa terganggu, akibat banyaknya tenaga kerja potensial yang tewas dalam kecelakaan. “Departemen ini khawatir, karena kami terus menyaksikan hilangnya nyawa yang tidak perlu. Kita perlu menghilangkan kebiasaan pelaku dari jalanan kami, mereka mengubah jalan raya menjadi ladang pembunuhan," kata Rikhotso.

Pada awal pekan ini, Management Corporation Lalu Lintas Jalan Afsel (RTMC) mengumumkan, bahwa 1.207 orang tewas akibat 1.006 kecelakaan sejak awal Desember 2012.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)