Ibunda Menteri Keuangan Nigeria diculik

Senin, 10 Desember 2012 - 16:25 WIB
Ibunda Menteri Keuangan Nigeria diculik
Ibunda Menteri Keuangan Nigeria diculik
A A A
Sindonews.com – Aksi penculikan menimpa diri Kamene Okonjo (70), Minggu (9/12/2012). Okonjo adalah Ibu dari Menteri Keuangan Nigeria, Ngozi Okonjo-Iweala. Menurut sumber-sumber keamanan Nigeria, Okonjo diculik di rumahnya di Ogwashi-Uku, negara bagian Delta.

"Pada kasus ini, sulit untuk mengatakan apakah orang-orang di balik kasus ini adalah pihak yang sama dengan yang telah membuat ancaman terhadap Menteri Keuangan (Okonjo-Iweala) di masa lalu atau elemen lain yang baru-baru ini muncul dengan motif permusuhan," kata Penasihat Khusus Menteri Keuangan, Paul Nwabuikwu.

Sebuah sumber keamanan mengatakan, tidak jelas motif yang diusung para penculik, apakah politik atau semata mengejar uang tebusan. Okonjo sendiri adalah istri dari penguasa tradisional Nigeria, Ogwashi-Uku. "Saat ini, tidak ada kemungkinan yang bisa dikesampingkan,” lanjutnya.

Sumber di Abuja mengatakan, tiga orang telah tertangkap sehubungan dengan kasus penculikan ini. Namun, sumber itu tak memberi rincian lebih lanjut. Nigeria adalah salah satu negara dengan kasus penculikan terbesar di dunia.

Sebuah geng penculik bisa menghasilkan jutaan dolar dari aktivitas penculikan. Penculikan paling marak terjadi di negara-negara bagian yang kaya minyak, terutama di Negara bagian Delta, di mana keluarga Okonjo-Iweala berasal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6640 seconds (0.1#10.140)