Cari korban kapal Kargo, anggota tim penyelamat tewas

Rabu, 05 Desember 2012 - 15:32 WIB
Cari korban kapal Kargo, anggota tim penyelamat tewas
Cari korban kapal Kargo, anggota tim penyelamat tewas
A A A
Sindonews.com – Empat anggota tim penyelamat yang tengah mencari korban kapal kargo Volgo Balt 199 yang tenggelam di Laut Hitam, Istanbul, Turki, mengalami nasib nahas. Dua anggota tim penyelamat tewas, setelah kapal yang mereka tumpangi menghantam karang, Rabu (5/12/2012).

Sedangkan dua anggota tim penyelamat lainnya dinyatakan hilang dan belum ditemukan hingga kini.
Meski begitu, upaya pencarian dan penyelamatan terus dilakukan.

“Kondisinya menjadi semakin buruk, karena cuaca yang buruk. Tim penyelamat sedang bekerja dengan bantuan helikopter dan perahu-perahu dari penjaga pantai,” kata Menteri Transportasi Turki, Binali Yildirim, seperti dikutip dari the star.

Kapal kargo Volvo 199 yang membawa batu bara itu memiliki 11 awak berkewarganegaraan Ukraina dan 1 orang asal Rusia. Kapal ini mengirimkan sinyal SOS pada Selasa pagi dan kemudian menghilang dari pantauan radar.

“Empat orang telah diselamatkan dari kapal itu dan satu orang ditemukan tewas. Tim penyelamat terus mencari korban lainnya,” lanjut Yildirim.

Perairan tempat karamnya kapal Volvo 199 memang kerap ditutup saat musim dingin karena cuaca buruk. Namun, saat ini operator pelayaran Turki tetap membuka jalur itu, karena cuaca masih dianggap belum membahayakan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7140 seconds (0.1#10.140)