Pasca ditembak Taliban, kondisi Yousafzai kian membaik

Jum'at, 26 Oktober 2012 - 20:59 WIB
Pasca ditembak Taliban, kondisi Yousafzai kian membaik
Pasca ditembak Taliban, kondisi Yousafzai kian membaik
A A A
Sindonews.com – Kondisi aktivis putri Pakistan, Malala Yousafzai (14) yang menjadi korban penembakan Taliban di Lembah Swat, Pakistan, Selasa (9/10/2012), dikabarkan kian membaik. Sejak pertengahan bulan ini, Yousafzai sudah menjalani pengobatan di Queen Elizabeth Hospital, Birmingham, Inggris .

Pada Kamis 25 Oktober, keluarga Yousafzai juga diterbangkan ke Inggris untuk membantu pemulihan aktivis putri yang ditembak Taliban karena mengungkapkan larangan pendidikan bagi kaum perempuan di masa Taliban berkuasa.

“Ini adalah sebuah keajaiban bagi kami. Sebab, setelah ditembak, ia berada dalam kondisi sangat buruk,” kata ayah Yousafzai, Ziauddin Yousufzai, Jumat (26/10/2012), seperti dikutip dari thestar.

“Saat ini kondisinya kian membaik. Dia menunjukan perkembangan yang menggembirakan. Kami sangat senang, saya selalu berdoa untuknya,”kata Ziauddin.

Yousafzai ditembak saat pulang dari sekolahnya di Mingora, kawasan utama di Lembah Swat. Seorang juru bicara Taliban Pakistan, Ehsanullah Ehsan, mengaku bahwa mereka bertanggung jawab atas serangan itu.

Penembakan Yousafzai ini memicu kecaman dari seluruh penjuru dunia. Tak hanya para aktivis hak asasi manusia, para pemimpin negara juga banyak yang mengecam tindakan ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3002 seconds (0.1#10.140)