Ban Ki-moon: bencana Suriah untuk perdamaian dunia

Selasa, 25 September 2012 - 22:25 WIB
Ban Ki-moon: bencana Suriah untuk perdamaian dunia
Ban Ki-moon: bencana Suriah untuk perdamaian dunia
A A A
Sindonews.com - Sidang Majelis Umum PBB dibuka di New York, peningkatan ketidakstabilan di Timur Tengah akan mendominasi pertemuan kali ini. Sekjen PBB Ban Ki-moon menuntut tindakan internasional untuk menghentikan perang di Suriah. Dia menyatakan krisis di Suriah sebagai sebuah bencana regional dengan konsekuensi global.

Dalam pidato tahunannya pada pembukaan pertemuan tingkat menteri Majelis Umum PBB, seperti diberitakan Aljazeera Selasa (25/9/2012), ia memperingatkan meluasnya ketidakamanan, ketidakadilan, ketimpangan dan intoleransi di banyak negara.

Menempatkan sorotan pada Suriah, Ban mengatakan bahwa masyarakat internasional tidak boleh melihat ke arah lain ketika putaran kekerasan disana sudah diluar batas .

Ban mengatakan konflik yang sudah terjadi 18-bulan ini adalah ancaman terhadap perdamaian internasional yang membutuhkan perhatian dari Dewan Keamanan PBB yang saat ini terpecah pandangannya.

Selain itu Ban juga menyatakan keprihatinan yang mendalam pada kekerasan yang terus berlanjut di Afghanistan dan Kongo, kerusuhan di wilayah Sahel Afrika, kebuntuan Israel-Palestina yang berbahaya dan seruan perang dari Israel.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5789 seconds (0.1#10.140)