Sambangi China, Raul Castro perkuat kerjasama bilateral

Jum'at, 06 Juli 2012 - 12:51 WIB
Sambangi China, Raul Castro perkuat kerjasama bilateral
Sambangi China, Raul Castro perkuat kerjasama bilateral
A A A
Sindonews.com - Presiden China Hu Jintao dan Presiden Kuba Raul Castro telah menandatangani sejumlah perjanjian kerjasama bilateral untuk menguatkan hubungan kedua negara.

Dalam pertemuan ini, presiden negeri tirai bambu ini berjanji akan memberikan pinjaman serta bantuan kesehatan dan teknologi kepada negara sosialis Amerika Latin ini. Janji ini merupakan bagian dari penguatan kerjasama bilateral China dan Kuba.

Seperti diberitakan dalam Xinhua, Jumat (6/7/2012), Hu Jintao mendesak Raul untuk meningkatkan kerjasama di bidang perdagangan, energi, infrastruktur, dan bioteknologi.

Sementara itu, Raul mengatakan China merupakan mitra perdagangan terbesar Kuba setelah Venezuela.

"Kami sangat senang, China dan Kuba terus memperdalam dan mengembangkan ruang lingkup kerjasama bilateral," ungkap Raul.

Setelah mengadakan pertemuan dengan Hu Jintao, hari ini Raul akan bertemu dengan Wakil PresideN China Xi Jinping dan Wakil Perdana Menteri China Li Keqiang.

Kunjungan Raul ke China kali ini, merupakan kunjungan pertamanya sejak ia menjabat menjadi Presiden Kuba, menggantikan kakaknya fidel Castro, empat tahun lalu. Setelah mengunjungi, China Fidel akan melanjutkan kunjungan kenegaraannya ke Vietnam.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3361 seconds (0.1#10.140)