29 TKI dari Suriah tiba di Tanah Air

Selasa, 19 Juni 2012 - 08:46 WIB
29 TKI dari Suriah tiba di Tanah Air
29 TKI dari Suriah tiba di Tanah Air
A A A
Sindonews.com - 29 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Suriah, semalam tiba di tanah air. Puluhan TKI itu pulang, karena terus berkecamuknya perang di Suriah.

"Sudah empat tahun saya bekerja disana. Kondisinya sangat mengerikan, kota-kota hancur, banyak yang tewas. Suasananya sangat mencekam, dan saya sangat ketakutan," kata salah satu TKI yang pulang Eris Risnawati di Jakarta, Senin 18 Juni 2012 malam.

Dia mengungkapkan, konflik yang terjadi di Suriah mengharuskan dirinya dan majikannya mengungsi ke barak pengungsian. Dari barak pengungsian itulah ia akhirnya meminta kepada majikannya untuk mengantarkannya ke KBRI di Suriah.

"Majikan saya beserta keluarganya juga mengungsi. dari barak pengungsian, saya minta diantar ke KBRI, dan meminta untuk dipulangkan," tuturnya sambil meneteskan air mata.

Dalam proses pemulangan tersebut, ke-29 TKI yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing, setelah diterima pihak Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) di terminal kedatangan 2 khusus TKI. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4734 seconds (0.1#10.140)