Pesawat jatuh di Nigeria, tewaskan 147 orang

Senin, 04 Juni 2012 - 11:41 WIB
Pesawat jatuh di Nigeria, tewaskan 147 orang
Pesawat jatuh di Nigeria, tewaskan 147 orang
A A A
Sindonews.com - Kejadian nahas terjadi di Nigeria, pesawat komersil yang mengangkut penumpang dari Lagos ke Abuja jatuh dipemukiman padat penduduk di kota Lagos pukul 03.30 sore waktu setempat.

"Kami belum tahu apa penyebab kecelakaan ini, namun tim penyelamat telah menemukan rekaman pembicaraan pilot dengan kokpit," ungkap Otoritas Penerbangan Nigeria seperti diberitakan dalam BBC.co.uk Senin (4/6/2012).

Pesawat Boeing MD-83 ini jatuh, tak lama setelah lepas landas dari bandara Murtala Muhammed, Lagos . Otoritas Penerbangan Sipil Nigeria mengatakan pesawat ini saat kejadian mengangkut sekira 147 orang penumpang dari Lagos.

Otoritas Penerbangan Sipil Nigeria menambahkan, pesawat tersebut terbelah menjadi dua setelah menabrak dua buah gedung dan tiba-tiba meledak.

"Nampaknya, tidak ada penumpang pesawat yang selamat dari kecelakaan ini, saat ini proses evakuasi sedang berlangsung dan tim penyelamat masih melakukan pencarian korban diantara reruntuhan bangunan," ungkapnya.

Atas isiden nahas ini, Presiden Nigeria Goodluck Jonathan menyatakan tiga hari berkabung dan memerintahkan untuk melakukan penyelidikan secara mendalam.

"Kecelakan ini menambah daftar panjang duka yang menimba Nigeria, dimana sebelumnya banyak nyawa telah hilang dalam insiden pemboman di gereja Bauchi," ungkap Jonathan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5400 seconds (0.1#10.140)