Obama minta Alqaeda bebaskan sandera

Selasa, 08 Mei 2012 - 17:36 WIB
Obama minta Alqaeda...
Obama minta Alqaeda bebaskan sandera
A A A
Sindonews.com - Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan, Amerika Serikat (AS) tidak akan bernegosiasi dengan kelompok Alqaeda atas penahanan seorang sandra Amerika Serikat yang ditahan oleh kelompok teroris ini.

"Pemerintah AS akan terus melakukan berbagai hal agar Weinstein bisa dibebaskan dan kembali berkumpul dengan keluarganya. Namun, kami tidak akan menempuh langkah perundingan dengan Al-qaeda," ungkap Carney seperti diberitakan dalam Peopledaily, Selasa (8/5/2012).

Carney mengatakan, Presiden Barack Obama mengutuk aksi penculikan ini dan minta sandera dibebaskan. “Kami meminta agar sandra yang bernama lengkap Warren Weinstein, 70 tahun seorang relawan untuk bantuan AS, US Agency for International Development (USAID) segara dibebaskan,” terangnya.

Keberadaan Weinstein untuk pertama kalinya dirilis dalam sebuah video Minggu kemarin. Dia diculik sejak bulan Agustus lalu di Pakistan. Dalam video tersebut, para penculik mendesak pemerintah Obama menyetujui tuntutan Alqaeda.

"Hidup saya ada ditangan anda bapak presiden. Jika anda menerima tuntutan mereka saya akan tetep bertahan hidup, namun jika anda menolak tuntutan mereka maka saya akan mati," ungkap Weinstein dalam video tersebut.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9687 seconds (0.1#10.140)