Angka pengungsi di Afghanistan terus meningkat

Kamis, 23 Februari 2012 - 16:40 WIB
Angka pengungsi di Afghanistan terus meningkat
Angka pengungsi di Afghanistan terus meningkat
A A A
Sindonews.com - Angka pengungsi terus meningkat di Afghanistan. Amnesti Internasional hari ini mengeluarkan sebuah laporan tentang jumlah pengungsi Afganistan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, sejak Amerika Serikat (AS) mengempur Afghanistan tahun 2001.

Seperti dikutip dalam Bellingham herald, Kamis (23/2/2012), amnesti internaional mengatakan bahwa setiap harinya, 400 orang bergabung dengan pengungsi dan sejumlah korban bencana alam.

Berdasarkan laporan yang dikeluarkan hari ini, 35.000 orang saat ini bergabung di lokasi pengungsian yang terletak di Ibu kota Afghanistan. Kondisi mereka sangat menyedihkan, kehilangan rumah, kehilangan pekerjaan dan diperparah dengan cuaca yang terus memburuk sejak 15 tahun terakhir, dingin dan hujan salju.

Amnesti Internasional mengatakan bahwa ribuan orang yang tinggal di pengungsian hidup dalam kedinginan, kelaparan, dan ruang gerak yang sangat terbatas.

Jumlah orang yang kehilangan rumah pada tahun 2011 mengalami peningkatan sebanyak 46 persen dari 2010, jumlah pengungsi meningkat menjadi 91.000 orang pada 2011.

Situasi Afghanistan sampai saat ini belum stabil, aksi unjuk rasa dan berbagai aksi bom masih sering terjadi, walaupun ada pasukan perdamaian NATO di sana.

Kelompok militan Taliban, bersih keras melawan pemeirntah dengan cara kekerasan sampai negara ini menerapkan syariah Islam.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4805 seconds (0.1#10.140)